Friday 9 December 2011

ILUSTRASI KRISTEN-Bapa, Engkau Sungguh Baik

Ini hanyalah sbuah ilustrasi indah.

Seorang pengusaha setiap hari berangkat dan pulang kerja dgn mengendarai kapal ferri.
Pada suatu hari,ia memperhatikan seorang penumpang baru yakni seorang anak laki2 yg membawa sebuah kotak semir sepatu.

Pengusaha itu berbicara kpd anak itu dgn ramah dan membayarnya setelah sepatunya dibersihkan.Sejak saat itu kpan saja pengusaha itu naik kapal,anak itu selalu mendekatinya dgn senyuman bahagia.Ia menawarkan diri untuk membawakan tasnya,mengikatkan pakaiannya dan membersihkan sepatunya tanpa mengharap upah.

Seminggu kmudian pngusaha tdi bertanya “Apa yang membuat kau tertarik melakukan semuanya ini?”
“Pak”,jawabnya, “pertama kali bapak berjumpa dgn saya,bapak memanggil saya 'anakku'.Sebelumnya saya berfikir bahwa tdk seorangpun yang memiliki saya,krn orang tua saya sudah tiada.Tp,ktika saya berjumpa bapak,bapak begitu baik dan selalu memanggl 'anakku'.
Salahkah jika Aku jg berlaku sbg anakmu??

Pengusaha td tersentuh hatinya.“Tinggallah bersamaku dan aku angkat kau sebagai anakku sendiri”


Saudara,demikian jg kita semua,seharusnya kita semua terbuang,tetapi ada seorang yg memperhatikan kita dan selalu memanggil kita sbg Bapa yang rindu dgn anaknya.
Dia yg menganggap kita anaknya dan selalu mencari kita,tp kita menolak 'lamaranNya'.
Siapalah kita hingga menolakNya?


”Dan Aku akan menjadi Bapamu dan kamu akan menjadi anak-anakKu laki-laki dan anak-anakKu perempuan.“(2 Kor 6:18)

No comments:

Post a Comment