Wednesday 5 December 2012

ILUSTRASI KRISTEN-- AKROBAT DI AIR TERJUN NIAGARA


Seorang akrobatik membentangkan seutas tali melintasi air terjun Niagara.
Ia berteriak-teriak mempromosikan keahliannya bahwa ia sanggup untuk berjalan di atas tali tersebut.
Orang-orang mulai berkumpul makin lama makin bertambah banyak.
Kemudian ia memulai akrobatnya berjalan pelan-pelan di atas tali tersebut. Penonton menahan nafas menyaksikannya.

Setelah sampai di ujung yang lain, penonton bertepuk tangan dengan meriah.
"Terima kasih,' kata akrobatik.
" Apakah kalian percaya bahwa saya dapat kembali keujung sana dengan membawa kereta dorong ini?" tanya akrobatik itu sambil mengambil kereta dorongnya.
" Percaya, perecaya!" jawab sebagian penonton.

Dan benar, ia sampai di ujung sana dengan selamat juga. Penonton pun menyambutnya dengan tepuk tangan yang meriah.
"Terima kasih, sekarang saya akan memberi beban pada kereta dorong ini, apakah saudara percaya saya dapat melakukannya?" tanya sang akrobatik.
"PErcaya, percaya...!" jawab sebagian penonton.
" Nah, siapa yang berani duduk di kereta dorong ini?"
Semua terdiam, tidak ada yang menjwab karena resiko yang diakibatkan oleh kesalahan akrobat adlah kematian.

Tidak ada yang berani, ketika sang akrobat turun dan bertanya, banyak mereka yang menolak dengan banyak alasan,
"Maaf, saya punya penyakit jantung! Maaf, saya tidak tahan! Maaf, isteri saya menunggu di rumah! Maaf, saya sudah terlalu tua!".

Apalagi klo ada orang Batak, "Ah ,dang dope kawin au dah"
Dan masih banyak alasan lain.

Akhirnya ada seorang pemuda yang mau dan berserah. Pemuda itu naik ke kereta dorong dan dimulailah akrobat yang menegangkan itu.
Sementara orang-orang berbisik, " Siapakah anak yang berani itu?"

Selidik punya selidik, akhirnya ketahuan bahwa anak itu tadi adalah anak dari tukang akrobat itu,"pantas kalau begitu" kata mereka.
Dan ternyata berhasil, semua memberikan tepuk tangan meriah.

SAUDARA-SAUDARI TERKASIH DALAM KRISTUS,
Anak itu tahu kemampuan Bapanya.
Demikian juga kita sebagai anak-anak Allah tidak ada alasan untuk tidak mempercayai kemampuan Bapa.

Banyak orang yang masih dirundung ke khawatiran akan hal duniawi menjadi pengikut Kristus. Kadang cara mereka mengkhawatirkan kecemasan itu malah lebih buruk daripada yang dicemaskan.
Banyak orang yang menggadaikan keimanannya hanya karena ketakutan kehilangan hal duniawi.
Hidup ini memang berat, Yesus mengatkan kita seperti domba di utus ketengah serigala. Tapi, jangan takut, Tuhan beserta kita.


Seperti ilustrasi di atas, anak itu percaya dengan kemampuan Bapanya, masakan kita tidak??
Ia yang datang dari surga dan tidak takluk ke dalam kerajaan Maut tentunya tahu jalan keselamatan itu. Ia telah membuktikan.
Jadi, jangan takut.

2 Kor 6:18 : Dan aku akan menjadi Bapamu dan kamu akan menjadi anak-anakKu laki-laki dan anak-anakKu perempuan. Demikianlah firman Tuhan, yang Maha kuasa

Yesaya 41: 10: Janganlah takut sebab Aku menyertai engkau, janganlah bimbang sebab Aku ini Allahmu, Aku akan meneguhkan bahkan menolong engkau;Aku akan memegang engkau dengan tangan kananku yang membawa kemenangan

Yosua 1:9 :Bukankah telah Kuperintahkan kepadamu: kuatkan dan teguhkanlah hatimu? Janganlah kecut dan tawar hati, sebab TUHAN, Allahmu, menyertai engkau, ke manapun engkau pergi."

Don't try this at home

1 comment:

  1. yah kita memang harus percaya pda Bapa
    bisa tidak bisa kita harus yakin pasti Bisa

    ReplyDelete