Wednesday 5 December 2012

ADA, MALAIKAT TUHAN= YESUS

Dari kutipan ayat2 di di bawah ini, Malaikat TUHAN = adalah TUHAN sendiri yang menmpakkan diri dalam rupa Malaikat, karena Yang menuntun dan melakukan perjanjian dgn ISRAEL adalah TUHAN:

1. Hak 2:1 Lalu Malaikat TUHAN pergi dari Gilgal ke Bokhim dan berfirman: "Telah KU-tuntun kamu keluar dari Mesir dan KU-bawa ke negeri yang KU-janjikan dengan bersumpah kepada nenek moyangmu, dan AKU telah berfirman: AKU tidak akan membatalkan perjanjian-KU dengan kamu untuk selama-lamanya,


2. TUHAN membuat ketururnan (janji kepada HAGAR ibu Ismail)

Kej 16:9 Lalu kata Malaikat TUHAN itu kepadanya: "Kembalilah kepada nyonyamu, biarkanlah engkau ditindas di bawah kekuasaannya."Kej 16:10 Lagi kata Malaikat TUHAN itu kepadanya: "AKU akan "membuat sangat banyak keturunanmu", sehingga tidak dapat dihitung karena banyaknya."Kej 16:11 Selanjutnya kata Malaikat TUHAN itu kepadanya: "Engkau mengandung dan akan melahirkan seorang anak laki-laki dan akan menamainya Ismael, sebab TUHAN telah mendengar tentang penindasan atasmu itu.

3. TUHAN menampakkan diri kepada ABRAHAM di bukit Moria:Kej 22:11 Tetapi berserulah Malaikat TUHAN dari langit kepadanya: "Abraham, Abraham." Sahutnya: "Ya, Tuhan."Kej 22:15 Untuk kedua kalinya berserulah Malaikat TUHAN dari langit kepada Abraham,


4. TUHAN menampakkan diri kepada Yakub:Kej 31:11 Dan Malaikat Allah berfirman kepadaku dalam mimpi itu: Yakub! Jawabku: Ya Tuhan!Kel 3:2 Lalu Malaikat TUHAN menampakkan diri kepadanya di dalam nyala api yang keluar dari semak duri. Lalu ia melihat, dan tampaklah: semak duri itu menyala, tetapi tidak dimakan api.

5. Nmama TUHAN saja yang "ajaib"

Hak 13:17 Kemudian berkatalah Manoah kepada Malaikat TUHAN itu: "Siapakah nama-Mu, sebab apabila terjadi yang Kaukatakan itu, maka kami hendak memuliakan Engkau."

Hak 13:18 Tetapi jawab malaikat TUHAN itu kepadanya: "Mengapa engkau juga menanyakan nama-Ku? Bukankah nama itu ajaib?"
  Dan di dalam alkitab Malaikat dgn "M" huruf besar adalah malaikat perjanjian 

Mal 3:1  Lihat, Aku menyuruh utusan-Ku, supaya ia mempersiapkan jalan di hadapan-Ku! Dengan mendadak Tuhan yang kamu cari itu akan masuk ke bait-Nya! Malaikat Perjanjian yang kamu kehendaki itu, sesungguhnya, Ia datang, firman TUHAN semesta alam. dari ayat itu saya simpulkan Yesus adalah Malaikat Perjanjian Mat 26:28  Sebab inilah darah-Ku, darah perjanjian, yang ditumpahkan bagi banyak orang untuk pengampunan dosa.

Mrk 14:24  Dan Ia berkata kepada mereka: "Inilah darah-Ku, darah perjanjian, yang ditumpahkan bagi banyak orang.
Yesus datang membawa darah meterai perjanjian.....Korelasikan dengan ayat berikut  Za 12:8  Pada waktu itu TUHAN akan melindungi penduduk Yerusalem, dan orang yang tersandung di antara mereka pada waktu itu akan menjadi seperti Daud, dan keluarga Daud akan menjadi seperti Allah, seperti Malaikat TUHAN, yang mengepalai mereka. keluarga Daud akan menjadi SEPERTI ALLAH...bagaimana bisa??dengan jalan menjadi SPT KRISTUS....=>seperti Malaikat TUHAN(KRISTUS)=>MALAIKAT PERJANJIAN....Mal 3:1Jelas sekali Malaikat TUHAN itu adlah Yesus. YANG MENJADI KEPALA ATAS KETURUNAN DAUD....DAN KRISTUS ADALAH KEPALA SEGALA SESUATU....BERARTI MANUSIA MEMANG DICIPTAKAN MENURUT KRISTUS....KRISTUS BENAR ADA SEJAK JAMAN DAHULU KALA

sama denga pernyataan berikut   Ef 1:10  sebagai persiapan kegenapan waktu untuk mempersatukan di dalam Kristus sebagai Kepala segala sesuatu, baik yang di sorga maupun yang di bumi.

JADI TERGENAPI SUDAH NUBUATAN ZA 12:8....BAHWA MANUSIA MEMANG DICIPTAKAN DARI SEMULA HARUS MENJADI SEPERTI KRISTUS...I Yoh 3:2...bahwa apabila Kristus menyatakan diri-Nya, kita akan menjadi sama seperti DiA
Shg Gideon berkata....

Hak. 6:22 Maka tahulah Gideon, bahwa itulah Malaikat TUHAN, lalu katanya: "Celakalah aku, Tuhanku ALLAH! sebab memang telah kulihat Malaikat TUHAN dengan berhadapan muka."

MERASA CELAKA KRN MELIHAT MALAIKAT PERJANJIAN...MELIHAT PERWUJUDAN ALLAH ITU Sendiri.....

No comments:

Post a Comment