Wednesday 5 December 2012

KEKUATAN CINTA (must read)

PERNAKAH ANDA MENGALAMI BETAPA BESAR PENGARUH DARI " KEKUATAN CINTA" DAPAT MERUBAH PENDIRIAN SESEORANG, TIDAK MENGENAL STATUS, DERAJAT, KETURUNAN DLL...SEPERTI KISAH CINTA BERIKUT INI:

‎"SALOMO & SULAMITH; WANITA YG PALING DICINTAINYA"

SALOMO TIDAK SAJA JATUH DALAM DOSA PERZINAHAN.


1Raja 11:1 Adapun raja Salomo mencintai banyak perempuan asing. Di samping anak Firaun ia mencintai perempuan-perempuan Moab, Amon, Edom, Sidon dan Het, 11:2 padahal tentang bangsa-bangsa itu TUHAN telah berfirman kepada orang Israel: "Janganlah kamu bergaul dengan mereka dan merekapun janganlah bergaul dengan kamu, sebab sesungguhnya mereka akan mencondongkan hatimu kepada allah-allah mereka." Hati Salomo telah terpaut kepada mereka dengan cinta.



TAPI TERLEBIH JATUH DALAM DOSA PENYEMBAHAN BERHALA KARENA TERSERET KEHIDUPAN KAFIR ISTERI2NYA.


1Raja 11:4 Sebab pada waktu Salomo sudah tua, isteri-isterinya itu mencondongkan hatinya kepada allah-allah lain, sehingga ia tidak dengan sepenuh hati berpaut kepada TUHAN, Allahnya, seperti Daud, ayahnya. 11:5 Demikianlah Salomo mengikuti Asytoret, dewi orang Sidon, dan mengikuti Milkom, dewa kejijikan sembahan orang Amon,



NAMUN BANYAK AHLI2 KITAB SETUJU BAHWA TIDAK MUNGKIN SALOMO MENCINTAI & MENGGAULI SERIBU ISTRI/GUNDIKNYA. BAYANGKAN, MISAL: SEHARI SALOMO NGESEX AMA 2 WANITA AJA. MAKA UTK BISA MENGGAULI WANITA YG SAMA, IA HARUS NUNGGU SEKITAR 3 TAHUN LAGI.


PERKAWINAN SEBANYAK ITU HANYALAH "PERKAWINAN POLITIK". PADA ZAMAN ITU SALOMO SANGAT BERKUASA & SANGAT DISEGANI, OLEH KARENA ITU BANYAK RAJA2 KECIL YG MENDEKATINYA AGAR TIDAK DISERANG. OLEH KARENA ITU, MEREKA MENGIRIMKAN BERBAGAI UPETI KEPADA SALOMO, TERMASUK JUGA MENGIRIMKAN WANITA2 CANTIK BAHKAN MENJODOHKAN PUTRI2 MEREKA DENGAN SALOMO. SEHINGGA AKHIRNYA JUMLAH WANITA YG DISIMPAN SALOMO SANGAT BANYAK.


NAMUN SEBEJAT2NYA LELAKI YG SUKA MAEN AMA BANYAK WANITA.

DIA PASTI ADA KECANTOL & TERKIWIR2 AMA SATU WANITA YG SANGAT DICINTAINYA.


DEMIKIAN JUGA SALOMO. SEBENARNYA SALOMO JUSTRU SETIA PADA SATU WANITA, WANITA TSB DIPANGGIL DENGAN NAMA "SULAMITH" KARENA DITENGARAI IA ADALAH SEORANG GADIS DARI DAERAH SULAM.


HANYA KEPADA WANITA INILAH SALOMO MENUNJUKKAN CINTA YG BEGITU DALAM. HANYA KEPADA GADIS HITAM MANIS INILAH SALOMO RELA TURUN DERAJAT DARI RAJA MENJADI GEMBALA KAMBING DOMBA BIASA. DAN HANYA KARENA SULAMITH-LAH SALOMO MENULIS BEGITU BANYAK PUISI CINTA SEHINGGA MENJADI SALAH SATU BUKU SASTRA CINTA TERINDAH YG PERNAH ADA DI DUNIA. KARENA SULAMITHLAH, SALOMO RELA MENINGGALKAN TAHTANYA & MENJADI RAKYAT JELATA.


Joh 3:16 Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal.



SULAMITH JUGA DITENGARAI SEBAGAI NAMA SAMARAN DARI RATU SYEBA DARI ETHIOPIA (AFRIKA) YG HITAM MANIS.


Kidung 1:5 Memang hitam aku, tetapi cantik, hai puteri-puteri Yerusalem, seperti kemah orang Kedar, seperti tirai-tirai orang Salma.



KITA LIHAT KITAB INI DARI BELAKANG KE DEPAN UNTUK SEDIKIT MENGGALI ALUR CERITANYA.


kid 8:11-12

salomo mempunyai kebun anggur di baal-hamon. diserahkannya kebun anggur itu kepada para penjaga, masing-masing memberikan seribu keping perak untuk hasilnya.

kebun anggurku, yang punyaku sendiri, ada di hadapanku; bagimulah seribu keping itu, raja salomo, dan dua ratus bagi orang-orang yang menjaga hasilnya.



SALOMO MEMILIKI KEBUN ANGGUR DI BAAL-HAMON. KEBUN ANGGUR INI RUPANYA BERDEKATAN DENGAN KEBUN ANGGUR YANG DIMILIKI OLEH SI PUTRI SULAM (ANGGAP SAJA SULAMIT).


MESKI SULAMIT MEMILIKI KEBUN ANGGUR, TAPI IA DIMINTA UNTUK MENJAGA JUGA KEBUN ANGGUR DARI SAUDARA-SAUDARANYA.


KARENA IA MENJAGA KEBUN ANGGUR, MAKA KULITNYA HITAM TERBAKAR MATAHARI DAN RAMBUTNYA MERAH LEMBAYUNG.


kid 1:5-6, 7:5

memang hitam aku, tetapi cantik, hai puteri-puteri yerusalem, seperti kemah orang kedar, seperti tirai-tirai orang salma.

janganlah kamu perhatikan bahwa aku hitam, karena terik matahari membakar aku. putera-putera ibuku marah kepadaku, aku dijadikan mereka penjaga kebun-kebun anggur; kebun anggurku sendiri tak kujaga.

kepalamu seperti bukit karmel, rambut kepalamu merah lembayung; seorang raja tertawan dalam kepang-kepangnya.



SUATU HARI, SULAMIT PERGI UNTUK MELIHAT KEINDAHAN MEKARNYA BUNGA DI POHON DELIMA. TANPA DIRASA, IA PERGI BEGITU JAUH DAN MENYIMPANG HINGGA KE LEMBAH DI LUAR KEBUN ANGGURNYA SENDIRI.


DI SANALAH IA LALU BERPAPASAN DENGAN ROMBONGAN BANGSAWAN DAN DI DALAM ROMBONGAN ITU IA BERJUMPA DENGAN SALOMO.


kid 6:11-12

ke kebun kenari aku turun melihat kuntum-kuntum di lembah, melihat apakah pohon anggur berkuncup dan pohon-pohon delima berbunga.

tak sadar diri aku; kerinduanku menempatkan aku di atas kereta orang bangsawan.



SAAT MELIHAT SULAMIT, SALOMO TERKEJUT DAN TERTEGUN KARENA IA MELIHAT SOSOK YANG TIDAK BIASA IA TEMUKAN. SELAMA INI IA MELIHAT PERMAISURI DENGAN PENAMPILAN YANG LEMBUT, HALUS DAN ANGGUN. TAPI KINI IA MEMANDANG SEORANG GADIS YANG HITAM, KUAT DAN TERKESAN BEGITU MANDIRI KARENA SULAMIT TELAH TERBIASA BEKERJA DI KEBUN ANGGUR.


SALOMO MENYAMAKAN SULAMIT BAGAI TENTARA YANG DAHSYAT DENGAN PANJI-PANJINYA.


kid 6: 4, 10

cantik engkau, manisku, seperti kota tirza, juita seperti yerusalem, dahsyat seperti bala tentara dengan panji-panjinya.

"siapakah dia yang muncul laksana fajar merekah, indah bagaikan bulan purnama, bercahaya bagaikan surya, dahsyat seperti bala tentara dengan panji-panjinya?"

SULAMIT TENTU SAJA SANGAT TERKEJUT DAN TIDAK BERLAMA-LAMA UNTUK SEGERA MENINGGALKAN TEMPAT ITU. PERTEMUAN YANG SINGKAT ITU NAMUN BEGITU MENGGUGAH HATI SALOMO.


kid 6:13

kembalilah, kembalilah, ya gadis sulam, kembalilah, kembalilah, supaya kami dapat melihat engkau! mengapa kamu senang melihat gadis sulam itu seperti melihat tari-tarian perang?



SALOMO BEGITU TERKESAN DENGAN PERTEMUAN ITU SEHINGGA IA TERUS TERINGAT PADA SOSOK SULAMIT. IA RINDU AMAT SANGAT.


kid 6:8-9

permaisuri ada enam puluh, selir delapan puluh, dan dara-dara tak terbilang banyaknya.

tetapi dialah satu-satunya merpatiku, idam-idamanku, satu-satunya anak ibunya, anak kesayangan bagi yang melahirkannya; puteri-puteri melihatnya dan menyebutnya bahagia, permaisuri-permaisuri dan selir-selir memujinya.



SALOMO DALAM HIKMATNYA KEMUDIAN BERPIKIR BAGAIMANA CARANYA AGAR IA BISA MENDAPATKAN SULAMIT.


SALOMO BISA SAJA MENGGUNAKAN KEKUASAANNYA SEBAGAI RAJA ISRAEL UNTUK MENDAPATKAN SULAMIT SEBAGAI ISTERINYA. IA TIDAK AKAN BISA DITOLAK DAN MEMANG SULIT BAGI GADIS UNTUK MENOLAKNYA BILA IA DATANG DALAM KETAMPANAN DAN KEMULIAANNYA SEBAGAI RAJA.


TAPI DARI MANAKAH IA BISA TAU BAHWA SULAMIT AKAN MENGIKUTINYA KARENA CINTA? ATAU MUNGKIN KARENA HARTA DAN KEMULIAANNYA SEBAGAI RAJA? ATAU MALAH KARENA TERPAKSA?


DAUD AYAHNYA DAHULU PERNAH MEMAKAI CARA YANG SAMA TERHADAP BETSYEBA IBUNYA DAN TERNYATA CERITANYA MENJADI TIDAK MULUS. SALOMO MEMUTUSKAN UNTUK MENGHINDARI PENGGUNAAN CARA TERSEBUT.


DALAM HIKMATNYA,

SALOMO MENEMUKAN CARA YANG LAIN.

CARA INI MEMANG HANYA BISA TERWUJUD DENGAN HIKMAT ALLAH.

SALOMO MEMUTUSKAN UNTUK DATANG PADA SULAMIT,

SEBAGAI SEORANG GEMBALA.


kid 8:5

siapakah dia yang muncul dari padang gurun, yang bersandar pada kekasihnya? --di bawah pohon apel kubangunkan engkau, di sanalah ibumu telah mengandung engkau, di sanalah ia mengandung dan melahirkan engkau.


kid 6:2-3

--kekasihku telah turun ke kebunnya, ke bedeng rempah-rempah untuk menggembalakan domba dalam kebun dan memetik bunga bakung.

aku kepunyaan kekasihku, dan kepunyaanku kekasihku, yang menggembalakan domba di tengah-tengah bunga bakung.


kid 1:7-8

ceriterakanlah kepadaku, jantung hatiku, di mana kakanda menggembalakan domba, di mana kakanda membiarkan domba-domba berbaring pada petang hari. karena mengapa aku akan jadi serupa pengembara dekat kawanan-kawanan domba teman-temanmu?

--jika engkau tak tahu, hai jelita di antara wanita, ikutilah jejak-jejak domba, dan gembalakanlah anak-anak kambingmu dekat perkemahan para gembala.


kid 2:15-16

tangkaplah bagi kami rubah-rubah itu, rubah-rubah yang kecil, yang merusak kebun-kebun anggur, kebun-kebun anggur kami yang sedang berbunga!

kekasihku kepunyaanku, dan aku kepunyaan dia yang menggembalakan domba di tengah-tengah bunga bakung.



IA DATANG SEBAGAI GEMBALA DOMBA YANG 'KEBETULAN' MENGGEMBALAKAN DOMBA DI KEBUN BAKUNG DEKAT TEMPAT IA PERTAMA KALI BERJUMPA DENGAN SULAMIT.


DEMIKIANLAH SALOMO MENCOBA MEMIKAT HATI SULAMIT DENGAN KEADAANNYA SEBAGAI GEMBALA, BUKAN SEORANG RAJA.


TAPI, SIAPAKAH YANG SANGGUP MENOLAK KETAMPANAN SALOMO MESKI IA ADALAH GEMBALA, SIAPAKAH YANG KUASA MENOLAK TUTUR BAHASANYA YANG BEGITU MANIS MESKI IA HANYA SEORANG GEMBALA?


AKHIRNYA SULAMIT JATUH HATI.


SUATU KALI SALOMO DALAM KERINDUAN YANG AMAT SANGAT SENGAJA MENGUNJUNGI SULAMIT DI MALAM HARI. TAPI SULAMIT TIDAK MERESPON DAN SALOMO MENINGGALKAN SULAMIT SETELAH SEKIAN WAKTU.


TANPA DIDUGA, SULAMIT SUDAH BEGITU CINTA PADA SALOMO SEHINGGA IA MERASA TIDAK BISA LAGI HIDUP TANPANYA.


kid 5:2-8

aku tidur, tetapi hatiku bangun. dengarlah, kekasihku mengetuk. "bukalah pintu, dinda, manisku, merpatiku, idam-idamanku, karena kepalaku penuh embun, dan rambutku penuh tetesan embun malam!"

"bajuku telah kutanggalkan, apakah aku akan mengenakannya lagi? kakiku telah kubasuh, apakah aku akan mengotorkannya pula?"

kekasihku memasukkan tangannya melalui lobang pintu, berdebar-debarlah hatiku.

aku bangun untuk membuka pintu bagi kekasihku, tanganku bertetesan mur; bertetesan cairan mur jari-jariku pada pegangan kancing pintu.

kekasihku kubukakan pintu, tetapi kekasihku sudah pergi, lenyap. seperti pingsan aku ketika ia menghilang. kucari dia, tetapi tak kutemui, kupanggil, tetapi tak disahutnya.

aku ditemui peronda-peronda kota, dipukulinya aku, dilukainya, selendangku dirampas oleh penjaga-penjaga tembok.

kusumpahi kamu, puteri-puteri yerusalem: bila kamu menemukan kekasihku, apakah yang akan kamu katakan kepadanya? katakanlah, bahwa sakit asmara aku!


DEMIKIANLAH SINGKAT CERITA, SALOMO KEMUDIAN MENYIBAK SIAPA DIRINYA SEBENARNYA. SALOMO MENGETAHUI DENGAN PASTI BAHWA CINTA SULAMIT PADA DIRINYA ADALAH MURNI CINTA DAN BUKAN KARENA SALOMO ADALAH RAJA YANG PENUH KEMULIAAN SERTA KEKUASAAN, BUKAN JUGA KARENA KETERPAKSAAN, TAPI MURNI CINTA.


SINGKAT CERITA,

MENIKAHLAH MEREKA.


kid 3:7-11

lihat, itulah joli salomo, dikelilingi oleh enam puluh pahlawan dari antara pahlawan-pahlawan israel.

semua membawa pedang, terlatih dalam perang, masing-masing dengan pedang pada pinggang karena kedahsyatan malam.

raja salomo membuat bagi dirinya suatu tandu dari kayu libanon.

tiang-tiangnya dibuatnya dari perak, sandarannya dari emas, tempat duduknya berwarna ungu, bagian dalamnya dihiasi dengan kayu arang. hai puteri-puteri yerusalem,

puteri-puteri sion, keluarlah dan tengoklah raja salomo dengan mahkota yang dikenakan kepadanya oleh ibunya pada hari pernikahannya, pada hari kesukaan hatinya.


kid 1:4

tariklah aku di belakangmu, marilah kita cepat-cepat pergi! sang raja telah membawa aku ke dalam maligai-maligainya. kami akan bersorak-sorai dan bergembira karena engkau, kami akan memuji cintamu lebih dari pada anggur! layaklah mereka cinta kepadamu!


=


KISAH SALOMO & SULAMITH ADALAH GAMBARAN TUHAN YESUS KRISTUS & MEMPELAI (GEREJA)-NYA. YESUS DATANG BUKAN SEBAGAI RAJA, NAMUN MERENDAHKAN DIRINYA MENJADI SAMA
SEPERTI MANUSIA, UNTUK MEREBUT HATI KITA & MENUNJUKKAN CINTA-NYA.

3 comments:

  1. Hallo semuanya ,Kami menawarkan berbagai pilihan permainan online game dan Live game yaitu : Baccarat, BlackJack, Roulette, Sic Bo, Slot game , Taruhan Bola, Tembak ikan dan masih banyak lagi !!!!

    Ayo langsung kunjungi website kami di :
    sukahoki88.com

    ReplyDelete
  2. Minimal deposit 50rb
    Bonus member baru 30%
    Bonus harian 5%
    Aman & Terpercaya
    hanya di bit.do/bolayo

    Whatsapp kami
    bit.do/WA_BOLAYO

    +6282321807397

    ReplyDelete